SEPEDA UNTUK PAK AYI

Terkumpul

Rp. 0,-

Target

Rp. 2,000,000,-

Batas Akhir Saweran

30 November 2016

Lokasi

KOTA DEPOK, JAWA BARAT

Sudah Selesai

Pelajari

Penjelasan

Malam itu (10.00 wib) saat saya menuju pulang melintasi jalan komplek GDC Depok, saya terkantuk kantuk sehingga mengharuskan saya berhenti sejenak untuk beristirahat berharap rasa kantuk ini hilang.

Namun saat saya mulai menepikan sepeda motor yang saya kendarai, saya melihat 20 meter di depan saya ada sebuah sepeda dengan balon balon di belakangnya. Sayapun bergegas menghampiri sepeda itu dengan bermaksud agar ada teman untuk sejenak beristirahat.

Ketika di hampiri, ternyata sang pemilik sepeda sedang tertidur pulas. Singkat cerita saya pun dapat berkenalan dan ngobrol dengan si bapak.

“mas mau beli balon?”

“enggak pak, saya ngantuk jadi berhenti dulu sebentar biar ilang ngantuknya”

“ooh masnya ngantuk, monggo istirahat dulu mas. Tiduran kaya saya aja, nih pake bantalan saya” sambil memberikan tasnya yang berisikan balon balon yang belum di isi angin.

Saya ngobrol kepo.

“iya mas saya jualan balon tiap hari keliling ke komplek atau pemukiman di Depok. Mulai jualan dari pagi sampai siang, tapi di sambung lagi sampai larut malam. Soalnya kalau ga gini, gak cukup buat makan dan buat anak anak sekolah. Hari ini aja baru laku gak nyampe 20.”

“tiap hari pake sepeda pak? Dari mana kemana pak?”

“Dulu saya jalan kaki, Cuma udah setahun ini pake sepeda pemberian orang, seharian keliling bisa belasan kilo kali mas”

“gak cape pak pake sepeda yang udah begini? Mana berat pula sepedanya”

“cape mas, wong namanya cari nafkah, tapi kadang suka kepikiran pengen beli sepeda yang ada oper giginya biar gowesnya ga terlalu capek”

Ya. Ini pak Ayi berusia sekitar 60an tahun pedagang balon keliling menggunakan sepeda bututnya belasan kilo. Berdagang hingga malam hampir tiap hari ia lakukan mengingat beban ekonominya yang lumayan berat dan tidak sebanding dengan penghasilannya yang kurang dari 100.000 dalam sehari. Pak Ayi berangan angan punya sepeda yang lebih bagus agar bisa berkeliling lebih jauh sehingga mungkin akan banyak orang atau anak anak yang bisa ia tawarkan balon dagangannya.

Bagi anda yang mungkin bertemu dengan beliau, silahkan beli balonnya atau anda bisa membantu melalui www.SaweranSosial.com

Terimakasih.

Agil Mulqi

Relawan, Depok Jawa Barat

1 posting projek sosial

Donatur

Belum ada donatur